SELAMAT DATANG DI ISTANA MULIA : INSYA ALLAH MURAH DAN PENUH BERKAH (35% DARI HASIL BERSIH AKAN DIGUNAKAN UNTUK PEMBERDAYAAN ISTANA YATIM INDONESIA

Selasa, 13 Agustus 2013

Travel Wisata Murah Cipondoh Tangerang

Dimana dapat ber Wisata Murah di daerah Cipondoh Tangerang ?

Keunikan apa yang dapat dinikmati di sekitar cipondoh tangerang ? terutama di HARI RAYA yang merupakan momen yang pas berkumpul bersama keluarga. 

Berbagai tempat memang bisa menjadi pilihan, terutama tempat wisata murah meriah yang selalu menjadi incaran setiap orang. Salah satunya di Situ Cipondoh, Tangerang. Kawasan wisata alam ini menawarkan pemandangan indah nan sejuk dengan segala fasilitasnya, terutama mainan untuk anak-anak. Mengenai harga, tak usah khawatir lantaran objek wisata ini menjual tiket dengan harga terjangkau. Anak Anda pun tinggal memilih mana yang disuka.

Permadi asyik mancing sembari mengajak keluarga….”Saya kesini mengajak keluarga karena tiketnya murah. Kalau ke Ancol mana cukup uang Rp 100 dan Rp 200 ribu,” imbuh salah satu pengunjung Suseno kepada TNOL di Situ Cipondoh, Tangerang, Sabtu (11/9).Berhubung jarak rumah Suseno tak jauh dengan kawasan wisata tersebut membuat pria yang biasa disapa Seno inipun mengajak keluarga. Tak lupa Seno membawa alat pancing. Baginya, memancing bisa menyalurkan hobi serta bermain bersama keluarga.

Suasana di Situ Cipondoh terlihat ramai…Mengenai umpan pancingannya, Ia tak terlalu mengalami kesulitan lantaran di dekat Situ ada yang menjual umpan. Seno menggunakan cacing dan lumut sebagai umpan. Dalam beberapa menit, ia sudah mendapatkan ikan.

Ikan yang ia dapat kecil-kecil. Maklum, ikan yang Seno peroleh bukan untuk dikonsumsi. Melainkan dipergunakan sebagai hiasan akuarium rumah. Seno sendiri kerap datang ke Situ. Disana, ia biasa memancing. Mengenai harga tiket, Seno tak begitu khawatir karena harga tiket masuk cuma Rp 2000 ribu. Bila hari Minggu Rp 3000 ribu, jika ada musik Rp 5000 ribu.

Muhidin Codet, pengelola Situ… “Hari Lebaran ini harga tiket kami jual Rp 5000 ribu karena kami menyediakan pertunjukan musik,” ucap Pengelola Situ Cipondoh Muhidin Codet atau biasa disapa Bidin. Pertunjukan musik di Situ akan berlangsung selama satu minggu ini.

Menurutnya, Situ Cipondoh sudah lima tahun dikelola menjadi objek wisata oleh Forum Masyarakat Untuk Pelestarian dan Pengembangan Situ Cipondoh (Formasi).

Harga tiket mereka pergunakan untuk merawat Situ. Tak ayal Situ dilengkapi berbagai fasilitas. Mulai dari sepeda air, perahu boat, kereta-keretaan dan fly fox. Harga tiket permainan tersebut cukup terjangkau. Tiket Sepeda air seharga Rp 15 ribu untuk setengah jam. Sepeda air di Situ tersedia 15 buah.

Pengelola tak takut pengunjung melebihi durasi. Sebab, mereka sudah mencatat durasinya. Jika melebihi waktu yang ditentukan, pengelola akan memanggil dengan menggunakan kano.
Sementara tiket perahu boat dijual Rp 5000 ribu untuk satu kali putaran. Kapasitas perahu boat 10 orang untuk perahu kecil dan 20 untuk perahu besar. Perahu-perahu ini banyak peminatnya ketika Lebaran. Ketika itu jelas terlihat antrian para pengunjung begitu panjang untuk menaiki perahu.

“Lebaran kami kekurangan perahu,  justru hari biasa kami kelebihan perahu,”
Di Situ juga disediakan perahu boat yang tak kalah asyiknya..ucap Bidin yang tak sungkan ikut membantu melayani penumpang. Di Situ Cipondoh tersedia tiga perahu.

Harga permainan kereta-keretaan dibandrol Rp 3000 dengan durasi enam menit. Jika anak-anak Anda tertarik dengan permainan yang mengundang andrenalin bisa memilih Fly Fox.

Tiket Fly Fox seharga Rp 5 ribu dan Rp 15 ribu. Harga berbeda tergantung dari panjangnya rute dan lintasan. Satu lagi, Fly Fox ini melintasi Situ sehingga membuat anak-anak ketagihan menaikinya.
Fly Fox memacu adrenalin…Lihat saja anak perempuan bernama Fanny. Awalnya, hati Fanny berdegup kencang ketika berada di atas pohon. Maklum, sebelum meluncur terlebih dahulu ia harus naik ke atas pohon agar dilengkapi peralatan terjun.Disanalah, hati Fanny berkecamuk. Namun semua hilang saat Fanny meluncur. Bahkan, Fanny ketagihan dan mencoba lagi.

Mengenai harga tiket ia tak begitu khawatir lantaran keluarganya bersedia membayar lagi. Pada hari biasa pengunjung Situ Cipondoh sekitar ratusan orang per hari. Memasuki Hari raya Idul Fitri, pengunjung Situ bisa mencapai ribuan orang.

Nah, bagi Anda yang berminat berwisata murah meriah sambil memancing serta menikmati indahnya panorama alam, Situ Cipondoh bisa menjadi pilihan. Situ Cipondoh operasional mulai jam 08.00-17.30 WIB. (sumber http://ciledugtimes.wordpress.com)

Alhamdulillah Telah hadir PT Istana Mulia Tour dan Travel untuk pelayanan Wilayah Cipondoh Pinang, Karangtengah, Ciledug, Larangan, pondok Aren, Bintaro, Pesanggarahan, Kembangan, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar